Investor Saham

UPDATE DATA EOD METASTOCK

Setelah software metastock terinstal di komputer anda tentunya anda harus melakukan update database saham-saham yang terdaftar di Bursa Saham Indonesia. Apabila anda googling mencari informasi terkait update database EOD metastock, banyak sekali yang menawarkan namun tawaran yang diberikan ada yang gratis dan juga ada yang berbayar tentunya hal itu sah-sah saja dilakukan mengingat tenaga pikiran dan biaya yang mereka keluarkan juga sangat banyak untuk bisa menyediakan database ini. Namun apabila anda membuka account pada salah satu broker yang ada di Indonesia tentunya update database metastock ini diberikan secara gratis oleh broker yang anda gunakan. Bahkan Phillips sekuritas memberikan layanan data real time untuk metastock anda apabila anda membuka account disana. 
Saya sendiri menggunakan broker Danareksa untuk transaksi di Bursa Saham Indonesia, namun sayangnya Done Trade Pro yang dimiliki oleh Danareksa untuk update database tidak bisa digunakan. Sayapun sudah melakukan konfirmasi terkait masalah ini namun sampai saat ini belum ada penjelasan yang membantu saya untuk mendapatkan fasilitas auto update metastock dari danareksa. Tapi kenapa saya masih tetap aja menggunakan Danareksa untuk melakukan investasi di Bursa Saham Indonesia. he.e..ehe.he
Ok bagaimana caranya update data metastock saham-saham pada Bursa Saham Indonesia ?
Saya akan menjelaskan langkah-langkahnya sebagai berikut, kebetulan sekali saya melakukan update database melalui yahoo finance jadi semua saham yang ada di database berisi tanda ."JK" apabila anda mendapatkan fasilitas autoupdate dari broker yang anda gunakan tentunya hal ini akan mudah dilakukan. 
Saya sendiri melakukan update menggunakan data dari yahoo finance dengan bantuan software yang saya dapatkan dari googling di internet. Andapun bisa mendapatkan database metastock dengan mendownload disini                             >> DONWLOAD DATABASE METASTOCK<<<<
Setelah anda mendownload database tersebut anda tinggal ekstrak dan simpan di folder yang anda inginkan kemudian buka software metastocknya untuk melihat database yang anda download tadi. 
Apabila broker anda tidak bisa memberikan layanan data secara gratis anda bisa berlangganan data di www. creative-trader.com  harga langganan yang menurut saya paling murah dibandingkan dengan tempat-tempat lainnya. 
Saya pribadi menjadi langganan rutin atas ulasan-ulasan yang diberikannya, sayangnya saya pribadi masih tahap belajar untuk harus berlangganan data secara real time karena waktu yang saya punya untuk memantau pergerakan harga saham saat market open sangat terbatas. Apabila anda ingin serius untuk terjun secara aktif di Bursa Saham Indonesia anda bisa mengikuti workshop-workshop yang dibuka untuk umum oleh beliau yang sarat akan pengalaman di Bursa Saham Indonesia.
Software metastock sendiri sudah berisi software The Downloader yang fungsinya untuk mengupdate data dari datalink. Namun apabila anda ingin memakai data ini anda harus berlangganan yang mahal. Namun anda bisa memakai fitur convert data untuk mengkonvert data file exel maupun txt menjadi file database metastock.

Oh iya berterimakasih juga kepada pemilik website www.dataharianbei.com yang sudah secara sukarela memberikan data eod untuk update data metastock secara harian.

Selamat Mencoba ya !
 

0 comments:

Post a Comment