Investor Saham

INSTAL METASTOCK

Bagi anda yang masih awam dengan proses instalasi software, saya akan menjelaskan tahap demi tahap proses instalasi software metastock ini. Namun apabila anda sudah mahir dalam proses instalasi software baru pada komputer anda tentunya hal ini sangat mudah dilakukan.
Adapun langkah-langkah instalasi software metastock adalah sebagai berikut :
  1. Buka folder dimana anda menentukan software metastock ini, kemudian double klik Setup.exe sesuai dengan gambar berikut :
         
    Langkah 1  



  2.  Kemudian klik Next seperti tampilan gambar berikut

    Langkah 2
  3. Klik Next sampai muncul tampilan untuk memasukkan licency metastock yang anda punya, kemudian klik next sampai finish. Apabila anda menemukan tampilan untuk mengisi user maupun password untuk berlangganan feed data secara real time maupun EOD agar di abaikan klik next sampai finish. 
Setelah selesai instal anda diharuskan untuk merestart komputer anda dan software metastock anda siap untuk digunakan. 
Perlu anda ketahui bahwa instalasi metastock secara otomatis akan mengcreate folder database di drive C:// Metastok Data. Anda bisa membuka sample data yang secara otomatis sudah diberikan oleh metastock. Namun anda juga bisa membuat database sesuka anda di drive yang anda inginkan. 
Selamat ! Software metastock sudah terinstal di komputer anda. Oh iya bagaimana caranya untuk mendapatkan data EOD secara harian ? Anda bisa menanyakan kepada broker yang anda gunakan untuk melakukan investasi di Bursa Saham Indonesia. Namun apabila anda ingin mengupdate data dari yahoo financepun bisa tentunya dengan delayed time kurang lebih 5 menit.  Apabila anda hanya menggunakan software EOD tentunya update dari yahoo finance ini sangat bermanfaat dan anda bisa merasakan software metastok anda seperti real time he.he.he.e ingin tahu caranya silahkan email ke gedemuliawan@gmail.com. Saya akan dengan senang hati memberitahukan kepada anda dan software tambahan yang digunakan he..he.he.

2 comments:

  1. Apakah bisa saya dapatkan metastock v11 EOD secara free gan? ataukah saya harus bayar ke agan ? nanti saya akan email ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan email ke gedemuliawan@gmail.com gan. akan saya info tutorialnya

      Delete