Investor Saham

Thursday, April 27, 2017

Analisa Technical ANTM

Melihat chart ANTM periode harian mingguan maupun bulanan terlihat harga ANTM terus mengalami penurunan. Sejak akhir tahun 2016 harga ANTM sudah terdiskon hampir 30%. Apabila ingin berinvestasi pada saham ini sekarang closing di harga 695, saya merasa kurang tepat karena sejak awal tahun 2016 ANTM meningkat 100% dari awal tahun sampai akhir tahun. Kesabaran dalam menunggu harga yang tepat memang sangat melelahkan kadang bisa berbulan-bulan he..he.he. Apabila kita tidak mengetahui trend yang sedang terjadi, bisa bisa kita membeli harga saham ini pada harga 800 atau bahkan 1000 kebayang ga stressnya sekarang udah minus hampir 30% dari modal investasi kita.
Syukurlah saya mempunyai toll software metastock yang bisa memberikan gambaran trend yang sedang terjadi. Software ini sangat membantu di dalam pengambilan keputusan beli ataupun jual untuk memaksimalkan keuntungan ataupun meminimalkan kerugian kita di pasar modal. Terus terang saya masih belajar untuk menganalisa,apabila ada rekan-rekan yang sudah mahir mohon bimbingannya he..he.he Kalaupun ada rekan-rekan yang ingin belajar bareng saya siap untuk diskusi belajar bersama.
Seperti terlihat dalam Chart ANTM dapat kita lihat ANTM sedang berusaha untuk menjebol harga support di harga 700. Terlihat dalam chart hampir 3 hari batas support di harga 700 di sentuh kemudian mantul lagi. Hari ini closing di 695 bukan berarti harga sudah jebol. Bisa jadi besok akan memantul kembali untuk menguji resisstan awal di 730, apabila harga ini tidak bisa di tembus kemungkinan ANTM menyentuh harga 600 bulan depan.

Happy Trading ya !

0 comments:

Post a Comment