Investor Saham

Sunday, September 25, 2016

Beli Saham untuk Investasi, dan Jangan Panik Ketika Pasar Bergejolak

Sebelum anda memutuskan berminat untuk membeli saham, ada baiknya anda memahami dulu tujuan daripada pembelian saham tersebut. Apakah untuk Investasi jangka panjang atau untuk trading jangka pendek. Anjloknya pasar saham mungkin saja tidak anda prediksi, yang kemudian membuat anda panik dan membuat anda bekerja kerasa untuk mengubah portofolio anda. Maka dari itu pemahaman tentang investasi dan trading sangatlah penting.  Sedikit pemahaman saya terkait dengan perbedaan saham untuk investasi dan trading.

Investasi di pasar saham adalah kegiatan membeli saham, untuk di simpan dan dijual kembali dimasa depan dan tidak begitu pusing dengan fluktuasi sebab mereka membeli saham perusahaan yang kinerjanya baik. Sedangkan trading adalah kegiatan membeli saham untuk dijual kembali dalam waktu yang tidak terlalu lama yang mengambil keuntungan dari selisih nilai penjualan dan pembelian. Banyak hal buruk dan tidak terduga yang dapat terjadi di pasar modal, yang mungkin dapat membuat anda merubah arah keinginan anda untuk membeli saham. Agar terhindar dari hal buruk, saya menyarankan ketika anda membeli suatu saham perusahaan, lebih baik membeli saham dengan nilai kecil terlebih dahulu agar anda terhindar dari resiko dari gejolak pasar. Jadi jangan membodohi diri sendiri,Jika anda tahu tujuan anda, semua hal buruk dapat di hindari.

Saya pribadi tertarik dengan instrumen pasar modal seperti ini, tujuan saya memang untuk berinvestasi bukan untuk trading sehingga saya tidak ambil pusing dengan gejolak pasar yang ada. Dan saya berharap saham yang beli mempunyai prospect ke depan dan bisa di wariskan untuk anak saya nanti. Saat ini koleksi saham bank banten dan saham mayora dan berharap perusahaan tersebut bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.Thumbs upSmile

1 comment:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai beli saham untuk investasi dan jangan panik ketika pasar bergejolak
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di
    pasar modal

    ReplyDelete