Investor Saham

Tuesday, May 31, 2016

Investasi Saham Modal Rp.100.000

Bagi karyayan yang mempunyai penghasilan tetap dan bingung untuk melakukan investasi bisa melakukan investasi di Bursa Efek Indonesia. Kita sebagai karyawan tentunya hanya bergantung dari satu penghasilan saja yaitu gaji setiap bulan. Namun apabila anda berniat untuk mempunyai penghasilan tambahan bisa melakukan investasi saham dengan menyisihkan Rp.100.000,- penghasilan anda untuk di investasikan dengan pembelian saham di Bursa Efek Indonesia. Dengan kemajuan tehnologi saat ini, masyarakat bisa berinvestasi saham dengan modal hanya Rp.100.000,- 

Cara berinvestasi saham tergolong mudah, masyarakat cukup mendaftar ke perusahaan sekuritas yang saat ini tersebar di berbagai galeri BEI di Indonesia. Dengan modal awal Rp.100.000,- kita bisa mendapatkan 1 lot saham yang harganya 1000/perlembar. 1 Lot sama dengan 100 lembar saham. Kebijakan ini diambil oleh otoritas agar masyarakat lebih melek dengan dunia investai. Jangan percaya dengan iming-iming orang akan memberikan hasil yang sangat tinggi, sebelum anda tahu seluk beluk dunia investasi. Dengan modal hanya Rp.100.000,- minimal anda mendapatkan pengetahuan yang mendasar mengenai investasi di bursa saham.

Sebelum anda menginvestasikan dana anda untuk membeli salah satu saham yang di perdagangkan di Bursa Efek, alangkah baiknya anda membaca-baca referensi bursa saham. Membaca prospektus perusahaan-perusahaan bonafide yang memberikan keuntungan setiap tahunnya. Namanya juga investasi tentunya juga pasti mendapatkan keuntungan maupun kerugian bagi investor. Anda mesti mempersiapkan diri dengan kemungkinan penurunan dari nilai investasi anda.

Untuk investor jangka panjang tentunya tidak akan ambil pusing dengan penurunan maupun kenaikan nilai investasinya setiap bulan karena investor jangka panjang mengharapkan imbal hasil untuk jangka waktu panjang, misalnya investor jangka panjang membeli saham hari ini, mengharapkan saat 5 tahun nanti investasinya bisa berlipat-lipat. Bukan berarti investor jangka panjang ini lebih baik dari investor jangka pendek semua sama saja tergantung kita sendiri menganalisa pergerakan saham.

Saya pribadi saat ini mempunyai beberapa lot saham ANTM, berharap nantinya saat kejayaan harga emas dunia kembali menyentuh level tertingginya bisa mengerek harga saham ANTM ke harga 2.200 lagi he.he.he.he berharap banget.. Saat ini harga saham ANTM masih di kisaran 660/lembar, dan saya masih menunggu harga saham untuk turun kembali baru kemudian koleksi kembali.

Kalau ada yang ingin berminat untuk melakukan investasi di Bursa Efek Indonesia dan masih bingung bagaimana cara memulainya, kalau rumahnya deket di Kab Klungkung silahkan mampir ataupun bertanya-tanya melalui email juga tidak apa-apa. Saya siap memberikan penjelasan secara detail mengenai teknis berinvestasi di Bursa Efek Indoensia.

Happy Trading yah

4 comments:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai investasi saham modal Rp 100.000
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Indonesia yang bisa anda kunjungi di sini

    ReplyDelete
  2. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai investasi saham modal Rp 100.000
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis, yang bisa anda kunjungi pasar modal

    ReplyDelete
  3. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Pasar Modal
    Silahkan kunjungin web kami http://pasarmodal.blog.gunadarma.ac.id/ kami menyediakan artiket mengenai pasar modal di situ.

    ReplyDelete