Investor Saham

Thursday, February 18, 2016

Investasi Secara Berkala

Banyak yang masih belum menyadari bahwa investasi bisa dilakukan secara berkala sedikit demi sedikit, asalkan rutin dilakukan niscaya pasti bisa diwariskan kepada anak cucu kita nantinya. Dalam benak sebagian orang berinvestasi membutuhkan uang yang banyak dan baru bisa dilakukan bila sudah memiliki banyak uang atau sudah mendapatkan gaji tinggi di perusahaan tempat bekerja. Padahal investasi harus dilakukan sedini mungkin, supaya di masa depan bisa memiliki kehidupan yang lebih layak untuk keluarga tercinta. Banyak cara dilakukan oleh masyarakat untuk berinvestasi baik itu menabung,ataupun membeli asset tertentu. Tentunya bagi kalangan masyarakat menengah ke bawah sangat sulit untuk melakukan investasi dengan membeli aset property misalnya dengan pengharapan mendapatkan return yang tinggi di kemudian hari. Berinvestasi dengan menabung juga saat ini tidak memberikan hasil yang cukup dikemudian hari karena bunga yang diberikan masih rendah.

Saya pribadi sebagai karyawan salah satu bank, mulai berpikir untuk melakukan investasi secara berkala dan berharap investasi yang saya lakukan bisa saya wariskan kepada anak cucu dan berharap bisa memberika manfaat kepada keluarga nantinya. Secara tidak sengaja membaca artikel ulasan pasar modal di koran terbitan lokal membahas perihal “Berinvestasi Secara Berkala” dalam artikel tersebut dibahas bagaimana berinvestasi secara berkala dengan hasil yang jauh lebih besar tentunya dengan resiko yang kita pahami dengan baik. Untungnya saya juga punya pemahaman sedikit mengenai produk pasar modal, bagaimana melakukan pembelian saham di pasar modal, menjual saham maupun menarik dan menyetorkan dana untuk melakukan pembelian maupun penjualan.

Komitmen dalam diri sendiri bahwa saya harus melakukan investasi secara berkala untuk anak-anakku nanti, walaupun sedikit saya berharap 20 tahun atau 30 nanti anak-anaku bisa mendapatkan hasil dari apa yang tanam hari ini. Kebetulan juga saat ini aturan jumlah 1 lot saham sudah diturunkan oleh otoritas bursa. Dimana 1 lot saham jumlahnya saat ini sebesar 100 lembar saham, jadi bagi kita yang berkantong cekak bisa melakukan investasi di pasar modal.

Start awal saya menggunakan perusahaan pialang Danareksa, tahulah investor kecil maunya cari perusahaan BUMN yang aman he.he.he.eh.e. Happy Trading yah

0 comments:

Post a Comment